Mengenal Fitur Standar Proyektor

Proyektor memiliki fitur - fitur standar yang wajib anda ketahui penggunaan serta kegunaannya.
Keystone
Keystone adalah fitur yang berfungsi mengoreksi tampilan proyektor dari tampilan berbentuk trapezium menjadi tampilan berbentuk persegi empat. Karena tidak semua posisi penempatan proyektor menjadi tampilan yang baik, maka koreksi keystone sangat diperlukan membuat gambar yang diproyeksikan persegi panjang. Keystone terbagi 2, auto keystone dan manual keystone. Fitur manual keystone ini dimiliki oleh semua proyektor.


Zoom Ratio
Zoom Ratio adalah rasio antara gambar terkecil dan terbesar yang dapat diproyeksikan dari jarak tetap. Sebagai contoh, rasio 1.4:1 berarti gambar dengan diagonal 2 meter tanpa zoom akan menjadi gambar dengan diagonal 2.8 meter dengan zoom penuh dalam jarak yang sama.
Focus
Focus adalah fitur yang dipergunakan untuk memfokuskan tampilan dan menghilangkan efek blur sehingga tercipta tampilan yang benar – benar jelas. Ada 2 jenis focus. Manual Focus dan Auto Focus.


ECO Mode
ECO Mode adalah sebuah fitur yang dapat memperpanjang umur lampu ( Lamp life ). Ini karena ECO Mode menurunkan daya normal proyektor.


Wall Color Correction
Tanpa layar, gambar yang diproyeksikan akan terpengaruh karena warna dinding atau papan tulis anda. Dengan adanya Wall Colour Correction, maka semua latar yang menjadi layar akan di perkirakan sedekat mungkin dengan layar putih.
           

Lens Shift
Lens Shift merupakan fitur yang dapat menggerakkan tampilan proyeksi ke kanan-kiri ( horizontal Lens Shift ) dan atas-bawah ( vertical Lens Shift ) tanpa harus menggerakkan fisik dari proyektor tersebut.

Security Function
Ada 2 macam pengamanan pada proyektor yaitu
Software security : pengamanan ini berupa password yang dapat di seting agar tidak semua orang dapat memakai proyektor tersebut.
Hardware security : pengamanan ini berupa kensington slot atau bar slot  agar proyektor tidak dapat berpindah tangan.