Mengenal Jenis - jenis Screen Proyektor


Screen proyektor adalah sebuah alat yang digunakan untuk menampilkan hasil proyeksi dari proyektor. Untuk dapat  menampilkan gambar secara maksimal pada layar, ada hal – hal yang harus diperhatikan mulai dari tipe – tipe Screen, jarak tembak, metode
proyeksi sampai  permukaan layar. Dan ini Beberapa tipe screen yang harus anda ketahui :
Manual Pull Down Screen
Manual Pull Down Screen adalah Screen proyektor dengan penempatan di dinding. untuk mengeluarkan screen, kita harus menariknya secara manual. Terdapat Self lock controller yang akan mengunci pada saat layar sudah terbuka semua sehingga layar tidak kembali tergulung. Dan untuk menggulungnya anda tinggal menarik kembali layar kebawah.

Motorized Screen
Motorized Screen adalah Screen proyektor dengan penempatan di dinding. Tetapi, screen ini memiliki kelebihan adanya motor yang dapat menggulung dan mengeluarkan screen secara otomatis saat kita menekan remote controlnya. Terdapat 2 macam motor yang digunakan yaitu Tubular motor dan Synchronous motor. Turbular motor mempunyai fisik yang besar karena memiliki selongsong atau tabung yang berfungsi untuk menggulung layar. Sedangkan synchronous motor memiliki bentuk yang kecil tetapi dibantu gear untuk menggulung dan mengeluarkan layar.

Tripod Screen
Tripod Screen adalah Screen proyektor yang mempunyai tiang dan kaki untuk penyangga.tipe ini cukup fleksibel karena tidak bergantung pada suatu tempat.

Portable Screen
Portable Screen adalah Screen proyektor yang di desain khusus untuk Mobile user. Tipe ini sangat mudah penggunaan dan penempatannya.

Table Screen
Table Screen adalah tipe layar terkecil dan paling ringan. Tipe ini juga biasa dipergunakan untuk Mobile User serta mudah dalam penggunaan dan penempatannya.
 
Fast fold Screen
Fast fold Screen adalah screen yang biasa dipakai untuk format besar. Tipe ini mempunyai kerangka di tiap sisi dan mempunyai kaki yang kokoh.

Fixed Frame Screen
Model screen yang mempunyai bingkai tetap di setiap sisi. Fixed Frame Screen biasa dipakai untuk Home Theater atau meeting room.