Panasonic Digital Link


Gambaran :
Apa yang dimaksud dengan Digital Link ? Digital Link di dasari oleh HDBaseT yaitu suatu standar teknologi transmisi terbaru untuk multimedia. Selama ini kita sudah mengenal beberapa teknologi transmisi multimedia seperti HDMI, DVI, 5BNC, SDI, D-Sub 15pin (VGA), S-video, Composite dll.


Semua teknologi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai contoh, HDMI dapat menampilkan full HD tetapi dengan panjang  kabel yang terbatas dengan harga yang lumayan mahal, sedangkan Composite dapat menampilkan tampilan dengan jarak kabel yang cukup panjang tetapi tidak bisa menampilkan tampilan digital Full HD. Digital Link menjawab semua kekurangan tersebut.
Anda dapat menemukan Koneksi Digital Link di beberapa produk Panasonic seperti Projector, Plasma, LCD dan aksesoris pendukung seperti Panasonic ET-YFB100

Konektor Digital Link
Digital Link hanya menggunakan konektor RJ-45, Sedangkan kabel menggunakan CAT5e atau CAT6 yang biasa dipergunakan untuk jaringan computer.

Yang dapat dilakukan dengan Digital Link
·         Menjalankan sinyal HDMI
·         Video Full HD tanpa kompresi
·         Meneruskan semua sinyal hanya dengan satu kabel saja.
·         Video sekaligus Audio
·         Ethernet
·         Jarak kabel lebih panjang (s/d 100 meter)
·         Dapat dihubungkan dengan perangkat converter pihak ketiga seperti EMX, Extron, Crestron dll



Projector – projector Panasonic yang memiliki koneksi Digital Link



Aksesoris pendukung Koneksi Digital Link :
Panasonic Digital Interface Box ( ET-YFB100 )
Apakah yang dimaksud dengan Digital interface Box ET-YFB100 ? ini adalah sebuah alat yang dapat terhubung dengan koneksi Digital Link. Lalu, apakah keuntungan yang didapatkan jika kita menggunakan alat ini, aplikasi penggunaannya seperti gambar dibawah ini :

http://www.youtube.com/watch?v=okzjSgVwwN4&hl=en&autoplay=1&width=640&height=360&rel=1&wmode=transparent
Untuk keterangan lebih lanjut silahkan membuka link dibawah ini :